Senin, 19 April 2010

Perempuan yang Percaya diri & Pemberani

Sri Mulyani.
Menteri Keuangan RI dalam kabinet Indonesia Bersatu I

Ia diinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Siti Faadilah Supari,
menteri kesehatan Kabinet Indonesia Bersatu. Keberanian beliau patut kita acungi jempol, karena telah mampu menguak dan melawan hegemoni asing terhadap negara kita, serta negara-negara endemik flu burung lainnya. Upayanya bukan hal yang remeh, karena mampu menjaga martabat bangsa dan negara di mata dunia, bahkan sebagai seorang muslim Ibu Faadilah telah mengamalkan amar makruf nahi munkar (perlawananan kebenaran melawan kebatilan).


DR (H.C.) Martha Tilaar,
membangun imperium industri jamu dan kosmetika berkelas dunia dari titik nol. Dari sebuah salon kecantikan sederhana, berkembang menjadi Martha Tilaar Group (MTG), sebuah grup usaha industri jamu dan kosmetika dengan produk merek dagang Sariayu Martha Tilaar. Grup usaha ini memayungi 11 anak perusahaan dan mempekerjakan sekitar 6.000 karyawan. Hmm sebuah usaha yang mengagumkan


Dr. Meuthia Farida Hatta Swasono,
Meutia adalah putri mantan wakil presiden dan proklamator Indonesia, Mohammad Hatta. Ia mendapatkan gelar doktor dalam bidang antropologi dari Universitas Indonesia pada tahun 1991.
Dr. Meutia Farida Hatta Swasono (lahir di Yogyakarta, 21 Maret 1947; umur 63 tahun) adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 25 Januari 2010. Sebelumnya ia menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dalam Kabinet Indonesia Bersatu (2004 hingga 2009.

Tokoh di atas hanya beberapa dari tokoh-tokoh wanita Indonesia yang dapat menjadi inspirasi untuk siapa pun terutama generasi muda...
Selamat Hari Kartini!

0 komentar: