Selasa, 24 Juni 2014

Tebarkan PASSION Anda.

Para pegawai yang memiliki passion menunjukkan hasil yang lebih baik dalam kesehariannya. Cara terbaik untuk menumbuhkan passion dalam diri orang-orang yang Anda pimpin di perusahaan ialah dengan menunjukkan passion Anda sendiri tetapi Anda tidak harus menjadi penggembira.

3 cara untuk menunjukkan secara alami antusiasme Anda dan menginspirasi mereka yang berada di bawah Anda:
  1. Fokus pada aspek positif: Para karyawan mengetahui kapan saatnya seorang pemimpin benar-benar peduli dengan perusahaan atau sebuah proyek. Para pemimpin yang memiliki passion terdorong untuk terus berbicara mengenai apa saja yang sudah berhasil dan mencoba menemukan cara-cara untuk memperbaiki hal yang belum berhasil.
  2. Jangan abaikan aspek negatif: Para pemimpin yang memiliki passion tidak melulu memperhatikan hal-hal yang baik dan indah. Mereka juga tak segan membahas hal-hal negatif dengan cara realistis dan membantu orang memecahkan masalah mereka.
  3. Tetapkan ekspektasi tinggi: Ini bukan berarti diberikan beban kerja yang tidak bisa diselesaikan. Para pemimpin yang memiliki passion seharusnya mampu menginspirasi dan menantang orang yang dipimpinna untuk melakukan yang terbaikn tanpa membuat mereka merasa terbebani secara berlebihan. (Hbr/ap)
Sumber: Ciputra Entrepreneurship

0 komentar: