Rabu, 21 Desember 2011

Orang Korea Jual Burger ke Amerika



Unik, Inovatif, Percaya diri.
Saya kita tiga hal tersebut sangat pantas untuk memuji pemilik ide Kraze Burger ini. Hampir di seluruh belahan dunia ini tahu bahwa burger itu berasal dari Amerika. Namun siapa sangka ada orang Korea yang ‘nekat’ membuat burger dengan versi lain. Versi lain yang justru sangat diminati oleh orang-orang darimana burger berasal, Amerika. Bahkan terjual laris. Inilah salah satu contoh keberanian menuangkan kreatifitas yang membuahkan sebuah inovasi baru, Burger yang lebih sehat.

Ya, ini disebut unik karena pencetus ide berasal dari Korea, yang sama sekali bukan wilayah asal muasal burger. Inovatif. Burger biasanya identik dengan daging. Kini dengan kelihaian si Korea ini, burger diramu atau disajikan dengan sayuran-sayuran sehat. Menu yang sama dengan selera yang berbeda ini akhirnya dapat memberikan kesempatan pada orang-orang yang suka burger tapi menghindari daging masih sehingga mereka tetap dapat menikmati makanan kesukaannya.

Percaya diri. Bagaimana tidak?! Seorang Korea menjual makanan asal Amerika kembali ke AMerika. Perlu keberanian dan rasa percaya diri yang luar biasa. Namun pastinya orang Korea tersebut tidak asal menjual. Dia pasti telah melakukan observasi perkembangan yang terjadi di Amerika hingga saat ini. Masyarakat Amerika sedang gandrung memasyarakatkan gaya hidup vegetarian. Orang Amerika mulai banyak menghindari daging dan berganti dengan memperbanyak sayur-mayur. Mereka mulai menyadari bahwa mengkonsumsi banyak sayuran sehat akan memperpanjang kesempatan hidup sehat.

Sementara itu di Indonesia, orang-orang masih sangat bangga manakala membeli burger asli ramuan Amerika. Mereka merasa sangat ‘gaul’ dengan mengkonsumsi makanan tersebut. Sedangkan makanan bergizi asal Indonesia yang sehat justru ditinggalkan, misalnya pecel, lotek, gado-gado, dan masih banyak lagi menu Indonesia yang tidak kalah lezat dan bergizi. Anehnya lagi, sebagian orang menganggap menu masakan ini dianggap sebagai makanan “wong deso”. 
Lha, kok gitu ?!??



Sumber informasi:
http://www.voanews.com/indonesian/news/Jaringan--135616148.html

Rabu, 14 Desember 2011
Burger Korea Rambah Amerika, Tawarkan Versi Lebih Sehat

Burger identik sebagai makanan khas Amerika. Tapi sebuah waralaba burger dari Korea Selatan justru membidik pasaran Amerika.

 

0 komentar: